Desa Pesayangan

Kec. Talang
Kab. Tegal - Jawa Tengah

Info
Selamat datang di Website resmi desa Pesayangan. Ayo... bawa Balita anda ke posyandu,,, cegah stunting itu penting..

Artikel

REMBUG STUNTING KECAMATAN TALANG

Administrator

09 November 2022

258 Kali dibuka

Bertempat di Pendopo kecamatan Talang, tanggal 8 Nopember kemarin dilaksanakan rembug stunting sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan Talang, Acara yang dihadiri oleh perwakilan DPPKAD Kab tegal, Perwakilan Dispermasdes, Dinas kesehatan Kab Tegal serta semua stake Holder di wilayah kecamatan Talang di awali dengan lantunan ayat ayat suci alquran dan menyanyikan lagu indonesia raya. Dalam sambutannya Camat Talang Dra. Sumiyati ,MM menyampaikan bahwa angka  prevalensi stunting di wilayah kecamatan Talang masih tinggi yaitu di angka 11, walaupun bila dibanding dengan angka stunting kabupaten dan nasional masih tergolong dibawah rata-rata yaitu 21 untuk prevalensi stunting kabupaten Tegal dan 24 untuk prevalensi stunting nasional. Namun walaupun tergolong masih dibawah rata rata kita harus tetap berupaya untuk menurunkan angka prevalensi stunting tersebut, tambah Camat Sumiyati,MM melanjutkan.

Dalam Acara tersebut juga dipaparkan Pelaksanaan Kegiatan percepatan Penurunan stunting yang telah dilakukan oleh Desa, yang diwakili oleh Desa Pesayangan. Dalam paparan tersebut disampaikan bahwa desa Pesayangan telah berupaya menurunkan angka stunting di desa dengan intervensi dana desa mulai tahun 2017 sampai sekarang, intervensi dana desa tersebut dilaksanakan melalui kegiatan Posyandu baik balita ibu hamil maupun lansia, juga kegiatan penyuluhan masyarakat dan operaional desa siaga. Diharapkan dengan intervensi dana desa ini angka prevalensi stunting di desa Pesayangan bisa berkurang,

Dalam Tanggapannya perwakilan Dinas kesehatan menyambut baik langkah yang telah diambil oleh desa Pesayangan dalam menurunkan angka stunting ini, diantaranya dengan jemput bola terhadap balita yang tidak hadir di posyandu dan juga kunjungan kepada ibu hamil resti untuk diberi penyuluhan. Dan berharap langkah yang dilakukan desa Pesayangan bisa di ikuti oleh desa –desa lain di wilayah Kecamatan Talang dengan memberikan porsi lebih banyak lagi Dana Desa yang dialokasikan ke bidang kesehatan.

Komentar yang terbit pada artikel "REMBUG STUNTING KECAMATAN TALANG"

Aris

09 November 2022 03:58:26

bagus....

Aparatur Desa

Kepala Desa

MOH. ROSYIDIN, S.Sos NL.P

Sekretaris Desa

DEDEN ARISANDI

Kasi Pemerintahan

ACHMAD ZAMZAMI

Kasi Pelayanan

AHMAD ALIMUDIN

Kasi Kesejahteraan

AJI RIYANTO

Kaur Keuangan

NISA NABILA

Kaur Perencanaan

LELIA ASIAH

Kaur Tata Usaha dan Umum

ADHITYA RIZKI TRIO NUGROHO

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pesayangan

Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Komentar

aris

09 November 2022 10:58:26

bagus.......

Statistik Pengunjung

Hari ini:247
Kemarin:173
Total:71.240
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.145.46.4
Browser:Mozilla 5.0

Transparansi Anggaran

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.915861397925936
Longitude:109.13628458976747

Desa Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal - Jawa Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa