Desa Pesayangan

Kec. Talang
Kab. Tegal - Jawa Tengah

Info
Selamat datang di Website resmi desa Pesayangan. Ayo... bawa Balita anda ke posyandu,,, cegah stunting itu penting..

Artikel

PROFIL SINGKAT KEPALA DESA PESAYANGAN

Admin

01 Maret 2024

281 Kali dibuka

Sedikit kisah perjalanan, Kepala Desa Pesayangan yang bernama MOH. ROSYIDIN,S.Sos NL.P adalah Kepala Desa Pesayangan dua periode yaitu periode 2013-2019 dan periode 2019 -2025, dan jabatan beliau saat ini adalah untuk periode kedua sebagai kepala desa Pesayangan.

Bapak Rosyidin lahir di Tegal pada tanggal 10 Februari 1984, Beliau mempunyai Riwayat pekerjaan sebagai pengusaha kerajinan perhiasan emas, pada tahun 2013 beliau mencalonkan diri menjadi kepala desa Pesayangan dan terpilih. Berkeinginan melanjutkan program kerjanya yang belum selesai maka pada tahun 2019 beliau mencalonkan kembali menjadi kepala desa Pesayangan dan terpilih dengan memperoleh kemenangan mutlak 75%, sehingga saat ini menjadi kepala desa definitif periode 2019-2025+ 2 tahun.

Riwayat pendidikan beliau dimulai dari bersekolah di SD Penawaja Kajen Talang dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren AL Hikmah Benda Bumiayu dan Poindok Pesantren Al Amin Benda dan menamatkan S1 nya di STID ALBiruni Cirebon dengan menyandang gelar Sarjana Ilmu Sosial. Berbekal ilmu yang dimiliknya beliau juga sekarang aktif sebagai mubaligh yang kerap diundang diacara acara peringatan hari besar islam di berbagai daerah dengan membawa grup sholawatnya yaitu Ar Rosyidin. Beliau juga saat ini sedang mengembangkan usaha yang dirintis sendiri berupa Biro perjalanan Haji Plus Dan Umroh ET SYAFA Tegal dan beliau sendiri yang menjadi Direkturnya.

Dengan gaya kepemimpinannya yang merangkul segenap komponen masyarakat, beliau sukses memimpin desa Pesayangan dengan segala dinamikanya, diantaranya penanganan sampah yang tadinya banyak keluhan di masyarakat menjadi lebih tertangani, juga dengan dibangunnya wisata desa berupa taman wisata kaligung menjadikan Pesayangan lebih dikenal,

Dan kesuksesan beliau memimpin desa Pesayangan terbukti dengan terpilihnya beliau di ajang Paralegal Justice Award tahun 2022 yang diselenggarakan oleh kemenkumham di jakarta dengan menyabet 3 gelar sekaligus. Ditahun berikutnya dibawah kepimimpianan beliau desa Pesayangan juga menjadi salah satu desa yang telah melaksanakan Audit AUP yang diselenggarakan oleh inspektorat kabupaten Tegal sebagai awal menuju desa antikorupsi. Dibidang keterbukaan informasi publik desa Pesayangan dibawah kepemimpinan beliau juga berhasil menyabet predikat peringkat dua badan publik desa menuju informatif se kabupaten Tegal yang dilaksanakan oleh Diskominfo.

Pagu Dana Desa Pesayangan yang hanya +- Rp.1.011.630.000,- per Tahun dirasa sangat kurang untuk menyentuh semua komponen masyarakat desa, apalagi tahun ini masih juga diperuntukan sebagai prioritasnya adalah penanganan stunting, BLT, dan ketahanan pangan.

Sementara secara geografis para petani sangat membutuhkan infrastruktur jalan sebagai penunjang transpotasi hasil panen petani, Belum lagi untuk peningkatan kesehatan warga masyarakat sangat dibutuhkan banyak dana untuk kegiatan bidang kesehatan, dan juga kegiatan pengamalan nilai-nilai keagamaan, sosial dan budaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial.

"Alhamdulillah tahun 2024 ini kami mendapat kegiatan selain dari dana desa, diantaranya ada kegiatan Pembangunan Drinase yang berlokasi di RT 04/01 yang di danai dari APBD kabupaten Tegal. yang mudah mudahan tidak lama lagi akan segera dilaksanakan, Karakteristik masyarakat desa Pesayangan sangat unik namun menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan, sosial, gotong royong dan kompak dalam membangun persatuan" ujar Bapak Rosyidin .

"Saya berharap ke depan Desa Pesayangan yang berada  di ibukota kecamatan Talang bisa menjadi rujukan ataupun panutan bagi desa desa lain dalam segala bidang. Dan juga  akan mendapat perhatian yang lebih baik lagi/ lebih khusus baik dari Bupati maupun Gubernur agar Desa Pesayangan mencapai desa yang BALDATUN TOYYIBATUN WAROBUN GHOFUR dan desa yang GEMAH RIPAH LOHJINAWI... AAMIIN.."

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MOH. ROSYIDIN, S.Sos NL.P

Sekretaris Desa

DEDEN ARISANDI

Kasi Pemerintahan

ACHMAD ZAMZAMI

Kasi Pelayanan

AHMAD ALIMUDIN

Kasi Kesejahteraan

AJI RIYANTO

Kaur Keuangan

NISA NABILA

Kaur Perencanaan

LELIA ASIAH

Kaur Tata Usaha dan Umum

ADHITYA RIZKI TRIO NUGROHO

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pesayangan

Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Komentar

aris

09 November 2022 10:58:26

bagus.......

Statistik Pengunjung

Hari ini:60
Kemarin:119
Total:82.561
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.22.71.119
Browser:Mozilla 5.0

Transparansi Anggaran

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.915861397925936
Longitude:109.13628458976747

Desa Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal - Jawa Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa