Desa Pesayangan

Kec. Talang
Kab. Tegal - Jawa Tengah

Info
Selamat datang di Website resmi desa Pesayangan. Ayo... bawa Balita anda ke posyandu,,, cegah stunting itu penting..

Artikel

PEMERINTAH DESA PESAYANGAN SUPORT KKN DAN PKL

Nisa Nabila

21 April 2022

89 Kali dibuka

- PEMERINTAH DESA PESAYANGAN SUPORT KKN DAN PKL - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan sebagai proses pembelajaran bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna mengembangkan kompetensi melalui pengalaman nyata di masyarakat. Dalam kegiatan ini mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian aktif dan kreatif dalam kehidupan dan dinamika masyarakat dilokasi KKN. Keterlibatan mahasiswa salain untuk mangaplikasikan ilmu yang telah dipelajari juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan civitas akademika, Dengan pengalaman tersebut diharapkan mahasiswa mampu mendapatkan kecakapan hidup (lifeskill), bermasyarakat, bersosialisasi, serta menambah wawasan dan pengalaman.

Praktek Kerja Lapangan (PKL)yang di laksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertujuan agar siswa dipersiapkan dan dididik untuk diberi pengetahuan sesuai dengan jurusan di sekolah. guna melatih siswa bertanggung jawab, memiliki pengalaman, serta untuk melatih siswa sebelum terjun ke dunia kerja sesungguhnya.

Melihat Kebutuhan untuk Mahasiswa / Mahasiswi dan Siswa/Siswi terhitung sejak Tahun 2019 Pemerintah Desa Pesayangan bersama Lembaga Desa Pesayangan memfasilitasi dan mensuport kegiatan Dari PKL Hingga KKN, Kegiatan ini diharapkan dapat sedikit banyak bermanfaat untuk kami selaku instansi, bermanfaat untuk pelajar serta dengan universitas dan sekolah yang berkerjasama dengan kami.

Adapun Kerjasama antara pemerintah Desa Pesayangan dengan universitas negeri semarang  pada tahun 2019 telah mengirimkan 13 mahasiswa/mahasiswi untuk Melaksanakan kegiatan KKN Di desa pesayangan, kegiatan yang dilaksanakan ada di 4 aspek antara lain Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi dan Bidang Lingkungan.

Pada Tahun 2021 Dan 2022 Pemerintah desa Pesayangan dengan Smk Negeri 1 Dukuhturi Telah berkerjasama untuk Empat anak Didiknya setiap tahun melaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan), kegiatan ini dengan tujuan melatih dan mendidik siswa sebelum terjun di dunia kerja nantinya.

Sesuai dengan tugas dan kebutuhan masing-masing instansi pendidikan, Pemerintah Desa Pesayangan kedepannya masih akan menerima dan mendukung kegiatan seperti ini. https://www.youtube.com/watch?v=OIOxnjwQcQQ

 

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MOH. ROSYIDIN, S.Sos NL.P

Sekretaris Desa

DEDEN ARISANDI

Kasi Pemerintahan

ACHMAD ZAMZAMI

Kasi Pelayanan

AHMAD ALIMUDIN

Kasi Kesejahteraan

AJI RIYANTO

Kaur Keuangan

NISA NABILA

Kaur Perencanaan

LELIA ASIAH

Kaur Tata Usaha dan Umum

ADHITYA RIZKI TRIO NUGROHO

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pesayangan

Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Komentar

aris

09 November 2022 10:58:26

bagus.......

Statistik Pengunjung

Hari ini:63
Kemarin:107
Total:83.702
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.133.147.238
Browser:Mozilla 5.0

Transparansi Anggaran

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.915861397925936
Longitude:109.13628458976747

Desa Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal - Jawa Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa